Quotes of The Day

22 March 2009

Apalah Artinya Sebuah Nama ?

by Unknown di 11:31:00 AM

"What's in a name? That which we call a rose by any other word would smell as sweet."

-Shakespeare's Romeo and Juliet (II, ii, 1-2)

Waktu itu si “dia” (capa tu?? uhuy…!!) ngomong ke gw : “Ati2 lho kalo ngomong… Kata nyokap saya, semua yang keluar dari mulut itu doa. Makanya penyanyi2 itu sebenernya juga hati2 kalo nyanyi.”
Awalnya gw mikir : ”kan cuma nyanyi…hiburan aja…” Tapiiiii…tapiiii…tapiiiiiii… makin lama, gw pikir2 lagi… kayaknya ada benernya… Qta kalo bdoa ngomong pake mulut ato dalam hati…
Ada juga cerita (yang gw baca di buku) kalo misalnya ada anak2 lagi maen2, contohnya manjat pohon, trus ibunya ngomong ; “awas jatoh !”, malah kadang bikin anaknya jatoh… Kalo di buku itu, alasannya tentang sugesti… Jadi disarankan, kalo ada kasus seperti itu (halaaagh), qta bilangnya dengan sugesti positif, jangan negatif… Contoh :”hati-hati ya…”. Penggunaan kata-kata negatif (seperti : “awas nanti jatuh !!”) amat sangat nggak dianjurkan…
Sooo, gw berkesimpulan… Dalam berbicara gw harus ngomong positif… Karena selain sugesti, itu juga doa…
Makanya gw suka sebel kalo ada yang ngomong jelek2 gitu (curhat nih ceritanya…). Ya gimana ya, mungkin menurut dia biasa aja, tapi gw percaya, qta dikasih mulut itu ada tujuannya… Ya buat makan, muntah, batuk, dll juga komunikasi… Nggak cuma buat lingkungan qta tapi juga sama 4JJI swt, sang Pencipta… Semua yang qta omongin pasti didenger… Kalo qta ngomong yang jelek2, ya jangan sampai kan itu dianggep doa sama 4JJI swt, terus dikabulin lagi… Hayooo??
Nah, apalah artinya sebuah nama? Ya, kalo menurut gw itu berarti banget… Karena dengan itu qta dipanggil sehari2… Jadi otomatissss kan sering diomongin orang… Jadi, dengan adanya nama yang positif, insya4JJI jadi banyak orang ngedoain yang positif juga buat qta… ^___^
Yah, gw juga susah c… masih sering juga ngomong yang jelek2… (Barusan ngomong lagi hehehe…)
Mule sekarang gw mo ngomong yang baek2 ah…
Devy itu cantik…baik…pintar… ^^
Bisa ngebahagiain family…ngebanggain keluarga…cepet ujian skripsi…dapet IP bagus…cepet lulus…cepet jadi dokter…cepet sukses…
Indonesia bisa maju…makmur…damai…tenteram…adil…
Smuanyah jadi baik2…
Amien…

0 komentar:

Post a Comment

please share your thoughts^^

 

sepisaupasepisaupi Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Emocutez